Hidup itu penuh perjuangan!

Kucing

Kucing




Kucing adalah hewan mamalia yang menyusui , Biasanya kucing sering dipelihara oleh orang orang untuk
menjaga rumah dari tikus tapi juga ada yang dipelihara untuk dikoleksi untuk kontes kucing dan sebagainya..
Saudara kucing  ada banyak sekali.

dan inilah jenis jenis kucing:



1. Kucing Persia

Kucing Persia adalah kucing yang berbulu halus-panjang dengan wajah bulat dan moncong yang pendek. Inilah kucing nomor satu paling populer di dunia, karena kucing ini sangat setia pada majikan-nya. Kucing Persia adalah kucing yang berasal dari Persia (Iran). Sejak Abad ke-19, kucing ini adalah peliharaan yang paling mewah, yang saat itu di populerkan oleh Inggris dan Amerika saat PD II.
Kucing ini tergolong kucing yang sangat cantik, yang mempunyai bulu tebal dan halus yang manarik, mereka sering me-ngeong jika pemiliknya pulang ke rumah. Kucing ini terkenal sangat manja, jarang manusia yang di dekati-nya tidak menuruti permintaan kucing Persia ini.
Kucing ini senang makan ikan tuna, salmon dan minum susu.


2. Kucing Savannah

Kucing Savannah memiliki keturunan dari kucing besar (macan), yang bertubuh tinggi, ramping dan memberikan ukuran penampilan yang lebih besar dari kucing rumah lainnya. Kucing Savannah mempunyai kesetiaan hampir sama dengan anjing, dan mereka akan mengikuti pemiliknya di sekitar rumah dan berjaga-jaga seperti anjing. Mereka dapat dilatih untuk melakukan sesuatu seperti duduk, tidur, dan melompat. Kucing Savananah sangat ramah dengan orang-orang baru, sedangkan kucing yang lain mungkin akan lari, bersembunyi atau mendesis dan menggeram ketika melihat orang asing.Yang paling di sukai dari kucing Savannah adalah kemampuan untuk melompat tinggi, dan juga sangat ingin tahu (mereka dapat belajar sendiri bagaimana caranya membuka pintu dan lemari), dan Kucing Savannah tidak takut air.

3. Kucing Siam

Kucing Siam atau “Siamese Cat” adalah kucing jenis kucing campuran, yang pasti asal-usul keturunannya tidak diketahui, tetapi diyakini dari Asia Tenggara.
Kucing Siam mempunyai rambut (bulu) yang pendek, mengkilap, halus dan lembut dan sering tampil elegan, ramping, bergaya, fleksibel dan memiliki tubuh yang berotot, karena kucing ini selalu ingin menjadi pusat perhatian. Jika kita mengabaikan-nya, kucing ini akan me-ngeong dengan suara yang serak dan sangat mengganggu, karna kucing ini sangatlah cerdas. kucing ini sangat senang sekali jika di belai, dan cendrung hanya dekat dengan 1 (satu) orang saja (pemilik-nya).

4. Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon mempunyai struktur tulang yang besar, bentuk tubuh persegi yang panjang. Mereka memiliki beberapa warna dan tergolong sangat cerdas. Kucing Maine Coon jantan memiliki berat rata-rata 12-18 kilogram, dan berat betitanya berkisar 10-14 kilogram. Kucing ini juga manja dengan rambut (bulu) panjang, tapi tidak sepanjang dan selembut kucing Persia. Kucing ini juga tergolong setia, dan sangat senang dengan anak-anak, kita sering melihat mereka tidur bersama anak-anak.

5. Kucing Abissinian

Kucing Abyssinian di duga berasal dari Mesir, tapi asal usul mereka sebenarnya adalah keturunan kucing Shorthair, yaitu keturunan kucing di Amerika. Rambut (bulu) mereka lumayan panjang, lebat, dan halus bila disentuh. Kucing Abyssinian juga suka menarik perhatian manusia, dengan memiliki warna rambut (bulu) dasar tiga atau empat warna yang gelap dan rambut (bulu) ekor yang terang, dan mengibaskan-nya ke hadapan wajah manusia ketika di gendong. Kucing Abyssinians sangat aktif, sibuk dan senang bermain, dan tergolong kucing yang manja.

6. Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll adalah salah satu kucing peliharaan terbesar dengan tubuh yang ber-otot, proporsional pada paha dan kaki-nya. Kucing ini mempunyai mata biru dan bulu bercampur yang berbeda, didukung dengan kelembutan bulu putih yang halus. Kucing ini di promosikan pertama kali oleh pemuda Amerika bernama Ann Baker. Dan yang menarik dari kucing ini adalah ke-patuh-an dan sifatnya yang sangat tenang.

6. Kucing Eksotik

Kucing ini adalah hasil dari per-kimpoi-an silang kucing Shorthair dengan kucing Persia di Amerika Serikat sekitar tahun 1960. Jadi, lahirlah kucing dengan nama Kucing Exotic. Kucing Exotic ini memiliki kepribadian yang lembut dan tenang yang mengingatkan pada Persia, sikap ke-ingin tahu-an-nya dan suka sekali bermain, tergolong kucing yang ramah pada anak-anak, kucing lain dan anjing juga. Kucing ini jarang me-ngeong, dan kucing ini tidak suka ditinggal sendirian di kamar atau di rumah.

7. Kucing Burma

Kucing Burma mempunyai warna mata emas atau kuning. Kucing ini adalah hasil per-kimpoi-an silang dari kucing Siam dan Persia, dan mengadopsi sedikit warna biru (aqua) atau hitam dari kucing Siam, dan mempunyai rambut (bulu) yang mengkilap seperti sutra. Seperti kebanyakan kucing berambut pendek, mereka tidak memerlukan perawatan extra, cukup merawatnya dari makanan yang bagus. Suara (ngeong) kucing Burma sangat mirip kucing Siam pada umumnya, dan sangat setia juga.

8.Kucing Manx

Kucing Manx adalah jenis kucing rumahan (kucing kampung) biasa yang memiliki ekor yang lebih pendek. Kucing Manx sangat suka berburu tikus, cicak dan kecoa, dan suka menangkap tikus di saat mereka berumur 1 tahun. Kucing Manx sering terlihat di perternakan, karna kucing ini sering memangsa hewan pengerat (tikus). Kaki belakang kucing Manx lebih panjang dari kaki depan-nya, menciptakan lengkungan yang berkesinambungan dari bahu ke pantat, yang memberikan penampilan bundar. Telinganya lebih kecil dari pada kebanyakan kucing lain.

9.Kucing Mesir

Kucing Sphynx aslinya berasal dari Mesir yang sebetulnya memiliki warna asli hitam pekat. Kucing ini hanya mempunyai sedikit rambut (bulu) dan mempunyai tekstur kulit yang lembut. Kucing ini suka sekali tidur dengan pemiliknya di bawah selimut, untuk mendapatkan kehangatan. Kucing ini mempunyai energi yang tinggi, kecerdasan, rasa ingin tahu, dan manja kepada pemiliknya.

10 Spesies Kucing Terbesar di Dunia


Kucing besar mungkin sudah banyak dari kita yang mengetahui jenis-jenis dari mereka. Istilah kucing besar yang bukan merupakan klasifikasi biologis digunakan untuk membedakan spesies kucing yang lebih besar dari yang lainnya. Meskipun perbedaan besar dalam ukuran, berbagai jenis kucing yang sangat mirip dalam struktur dan perilakunya.  anda ingin tahu lebih lanjut, berikut ini 10 spesies kucing terbesar di dunia :

1. Harimau (Panthera Tigris)


Harimau dikenal sebagai kucing terbesar, harimau pada dasarnya mirip dengan singa ukurannya, walaupun sedikit lebih berat. Beda subspesies harimau memiliki karakteristik yang berbeda juga, p`da umumnya harimau jantan memiliki berat antara 180 dan 320 kg dan betina berbobot antara 120 dan 180 kg. Panjang jantan antara 2,6 dan 3,3 meter, sedangkan betina antara 2,3 dan 2,75 meter. Di antara subspesies yang masih hidup, Harimau Sumatera adalah yang paling kecil dan Harimau Siberia yang paling besar. Loreng pada kebanyakan harimau bervariasi dari coklat ke hitam. Bentuk dan kepadatan lorengnya berbeda-beda subspesies satu dengan yang lain, tapi hampir semua harimau memiliki lebih dari 100 loreng. Harimau biasanya memburu mangsa yang agak besar seperti rusa sambar, kijang, babi, kijang, kancil, tetapi akan memburu hewan kecil seperti landak apabila mangsa yang agak besar itu tidak ada. Meskipun berasal dari keluarga yang sama, harimau berbeda dengan kucing biasa yang kecil, harimau sangat suka berenang, dan pada dasarnya kucing takut dengan air.

2. Singa (Panthera Leo)


Singa (Sanskerta: Siᚃha) atau dalam nama ilmiahnya Panthera leo adalah seekor hewan dari keluarga felidae atau jenis kucing. Singa merupakan hewan yang hidup dalam kelompok. Biasanya terdiri dari seekor jantan dan banyak betina. Kelompok ini lantas menjaga daerah kekuasaannya. Berat Singa kurang lebih antara 150 kg (betina) dan 225kg (jantan). Umurnya antara 10 sampai 15 tahun di hutan. Tetapi jika dipelihara bisa sampai 20 tahun. Singa betina jauh lebih aktif dalam berburu, sedangkan Singa jantan lebih santai dan selalu bersikap menunggu dan meminta jatah dari hasil buruan para betinanya. Dahulu, Singa hidup di seluruh Afrika, Eropa, Timur Tengah dan anak benua India. Tetapi sekarang habitatnya hanya di sebagian kecil anak benua India dan Afrika. Itu terjadi karena perburuan liar yang ingin mengambil kulit badannya.

3. Jaguar (Panthera Onca)


Jaguar merupakan sejenis kucing besar yang tergolong dalam genus Panthera. Binatang ini merupakan kucing liar ketiga setelah harimau dan singa, dan juga merupakan kucing terbesar di belahan Barat. Binatang ini meliputi wilayah Meksiko utara, melintasi Amerika Tengah hingga ke Paraguay dan Argentina utara dan selatan. banyak yang mengira jaguar sama dengan macan tutl padahal mereka berbeda Jika diperhatikan secara seksama terdapat motif totol yang berbeda dari kedua hewan tersebut. Bentuk totol pada jaguar terdapat titik kecil ditengahnya, sementara motif totol pada leopard kosong (tanpa titik ditengahnya). Totol pada jaguar lebih besar, lebih sedikit dari segi jumlahnya, (umumnya) lebih gelap, dan memiliki garis totol yg lebih tebal daripada leopard. Sementara dari segi fisiknya pun berbeda, jaguar lebih besar dan kokoh daripada leopard. Jaguar memiliki panjang 1.6-1.8 m dengan berat mencapai 160 kg, sementara lepoard 91 cm - 1,9 m dengan berat mencapai 90 kg.

4. Macan Tutul/Leopard (Panthera pardus)


Macan tutul atau dalam nama ilmiahnya Panthera pardus adalah salah satu dari jenis kucing besar. Hewan ini dikenal juga dengan sebutan harimau dahan karena kemampuannya memanjat. Macan tutul berukuran besar, dengan panjang tubuh antara satu sampai dua meter. Spesies ini pada umumnya memiliki bulu berwarna kuning kecoklatan dengan bintik-bintik berwarna hitam. Bintik hitam dikepalanya berukuran lebih kecil. Macan tutul betina serupa, dan berukuran lebih kecil dari jantan. Macan Tutul adalah hewan penyendiri, yang saling menghindari satu sama lain. Spesies ini lebih aktif di malam hari. Macan Tutul merupakan pemburu oportunitis, yang menggunakan segala kesempatan untuk mendapatkan mangsanya. Mereka memakan hampir segala mangsa dari berbagai ukuran. Mangsa utamanya terdiri dari aneka hewan menyusui, binatang pengerat, ikan, burung, monyet dan binatang-binatang lain yang terdapat disekitar habitatnya.

5. Cheetah (Acinonyx jubatus)


Cheetah atau citah (dari Sanskerta: Chitraka berarti "berbintik") adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Hewan ini adalah hewan yang tercepat di antara hewan darat dan dapat mencapai kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, lebih cepat dari beberapa supercar. Cheetah juga dikenal sebagai pemangsa paling efisien di planet bumi. Hanya mengejar dan menerkam mangsa, hanya ketika mangsa itu ada dalam jangkauannya. Hewan ini tergolong pintar dengan kemampuannya mendeteksi hewan yang paling lemah. Ia menjatuhkan korban bukan dengan menerkam seperti singa atau harimau. Tapi pada sentuhan kecil di kaki belakang korban yang sedang berlari kencang. saat korban jatuh, cheetah kemudian menerkam tengkuk korban untuk kemudian selanjutnya dicengkram hingga kehabisan darah.

6. Macan Tutul Salju (Uncia uncia) 


Macan Tutul Salju (Uncia uncia) adalah sejenis kucing berukuran besar, dengan panjang tubuh mencapai 130cm, dan panjang ekor sekitar 100cm. Spesies ini mempunyai bulu tebal berwarna putih keabu-abuan dengan bintik-bintik berwarna hitam kecoklatan. Kucing betina serupa, dan berukuran lebih kecil dari jantan. Tidak seperti kucing-kucing besar lainnya, Macan Tutul Salju tidak dapat mengaum ataupun mendengkur, dan merupakan satu-satunya spesies di dalam marga tunggal Uncia. Daerah sebaran spesies ini adalah di pegunungan salju Asia Tengah, dari Afganistan sampai Tibet bagian timur. Mangsa utamanya terdiri dari kambing gtnung, kelinci dan binatang-binatang lain yang terdapat disekitar habitat Macan Tutul Salju. 

7. kucing emas(Catopuma temmincki)


Kucing Emas (Catopuma temmincki) berukuran lebih besar dari kucing rumah, akan tetapi lebih kecil dibandingkan dengan macan dahan dan harimau sumatera. Tubuhnya berwana kuning kecoklatan dengan belang putih dan hitam melintang pada bagian pipi, juga warna putih diantara kedua mata dengan banyak garis berwarna hitam memanjang pada muka. Terdapat bintik-bintik berwarna coklat pada bagian belakang kuping. Ekornya panjang dengan bagian pangkal berwarna coklat gelap dan terdapat warna putih jelas pada ujungnya, mungkin ini berfungsi sebagai suatu isyarat/tanda bagi kucing lain pada saat mereka tengah berjalan pada malam hari.

8.  Puma

Cougar atau biasa yang lebih dikenal dengan nama Puma, adalah binatang mamalia yang tergolong dalam kelompok kucing besar. Puma umumnya dijumpai dikawasan benua Amerika. Puma mempunyai genetik yang lebih dekat dengan kucing dibandingkan dengan singa.

9.  Macan Dahan (Neofelis diardi)


Macan dahan Kalimantan (Neofelis diardi), atau Macan dahan Sunda, adalah kucing liar berukuran sedang yang ditemukan di Kalimantan dan Sumatera. Pada tahun 2006, ia diklasifikasikan sebagai spesies terpisah dari kerabat sebenuanya, Neofelis nebulosa. Nama Bornean Clouded Leopard (Macan Dahan Kalimantan) diterbitkan oleh WWF pada 14 Maret 2007, mengutip Dr. Stephen O'Brien dari U.S. National Cancer Institute mengatakan, "Hasil kajian genetik jelas-jelas menunjukkan bahwa macan dahan Kalimantan harus dianggap sebagai spesies yang terpisah". Tahun 2008, IUCN mengklasifikasikan spesies ini sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan, dengan ukuran populasi efektif total diperkirakan kurang dari 10.000 individu dewasa, dan tren populasi yang menurun.

10. kucing batu (Pardofelis marmorata)


Selain gesit, kucing batu juga terkenal dengan pola bulunya yang indah. Lantaran bulunya ini pula spesies kucing liar ini banyak diburu terutama untuk diambil kulitnya sebagai hiasan. Kucing batu dalam bahasa Inggris mempunyai nama Marbled Cat. Sedangkan nama hewan ini dalam bahasa latin adalah Pardofelis marmorata.


Nih mimin juga punya kucing kampung tapi unyu unyu :D ckckck
Kayak model foto aja ya adegannya hehe ckckck




3 komentar

Assalamualaikum
Monggo :D