Hidup itu penuh perjuangan!

WOW

WOW

Tahukah kamu???


Seekor Bintang Laut memiliki 8 mata yang berada di setiap ujung kakinya

Tahukah kamu??



Ikan Duyung itu bentuknya seperti ini ,bukan seperti putri cantik ckckckck ngakak.



Tahukah kamu?

Mengapa mata kucing menyala ketika malam hari?

       Karena pada mata kucing terdapat lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidun, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat dari mata manusia



2. Berapa kali kucing kampung mendengkur ?


      Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik ketika tidur, kurang lebih sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekwensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hanya 20 kHz, serta kucing memiliki indera penciumannya juga 14 kali dari penciuman manusia.

3. Untuk apa kucing mendengkur ? 


        Kucing mendengkur saat tidur adalah untuk memperingatkan kucing lain akan keberadaan dirinya, misalnya, induk kucing, ia mendengkur agar anak-anaknya mengetahui keberadaannyalalu mendekat.

4. Mengapa kucing senang mencakar-cakarkan kuku kakinya ?


        Ini dilakukan kucing untuk mengasah kukunya. Kucing lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah biasanya mencakar-cakar perabotan rumah. Sedangkan kucing yang lebih banyak di luar rumah mencari pohon atau pagar untuk mencakar cakar.

5. Kucing terbesar yaitu Harimau, Mengapa bulu Harmau berwarna Loreng-loreng ?


 
        Garis-garis bulu harimau adalah bentuk alamiah kamuflase. Harimau, yang masih merupakan keluarga kucing terbesar dan terindah, paling banyak ditemukan di Asia Tenggara dan selatan. Belang-belang tersebut seperti bambu dan rumput yang banyak tumbuh disana sehingga harimau sukar dilihat. Itu menjadi keuntungan harimau ketika berburu mangsa.

5 Fakta tentang anjing :

1. Anjing apa yang paling tinggi ?


          Anjing tertinggi adalah anjing " Great Dane ". Tinggi ini bisa mencapai 81 cm ( 32 inchi ). Great dane pertama kali di kembang biakkan di Jerman sekitar 400 tahun lalu untuk berburu babi liar.

2. Mengapa anjing suka mengubur tulang ?

           Saat Anjing hidup di alam liar, mereka selalu terancam diserang oleh anjing lain ketika sedang makan. Karena itu, mereka makan secepat mungkin dan mengubur sisa makananya agar nanti bisa dimakan lagi. Selain itu , tulang berdaging yang dikubur di tanah berberapa hari menjadikannya lunak, sehingga lebih mudah untuk dimakan

3. Ternyata anjing merupakan binatang yang pertama kali pergi keluar angkasa


         Anjing bernama Laika. Hal ini terjadi pada bulan November1957, saat Rusia meluncurkan roket Sputnik 2, astronotnya bukan manusia melainkan anjing yang bernama Laika. Sputnik 2 mengorbitkan bumi selama 6 hari. Pada bulan April 1958, Sputnik 2 pulang ke Bumi setelah mengorbit sebanyak 2570 kali.

4. Ras Anjing Tertua dan Ras Terkecil di dunia



           Chihuahua adalah ras anjing tertua di benua Amerika Utara, dan merupakan jenis anjing terkecil di dunia. Anjing ini pd awalnya diperkenalkan oleh bangsa China dan dikembangbiakkan di Meksiko. Nama Chihuahua diambil dari nama daerah di Meksiko, tempat di mana mereka pertama kali berkembangbiak. Chihuahua mulai masuk Eropa pada akhir abad ke-19.


5. Anjing Terkuat di Dunia

        Seekor anjing yang mengalami kelainan genetik yang sangat langka, begitu langkanya sampe2 dibahas di New York Times. Karena kelainan genetik itulah si anjing jadi kaya Incredible Hulk. Berbobot 27 kilo, anjing ini memiliki otot yang luar biasa. Jangankan six-pack, dia memiliki perut 24-pack!
         Orang sering bilang dia mirip Arnold Scha.. Schwas… Scar.. arrghhh itu dehh… , kata sang pemilik Ingrid Hansen
          Saat ini anjing tersebut menjadi bagian dari studi genetik di Amerika, untuk mempelajari mutasi gen myostatin pada anjing-anjing whippet (sejenis anjing greyhound yang berasal dari Inggris, dikembang-biakkan untuk balap anjing). gen yang dimodifikasi bisa menghasilkan keturunan yg lebih berotot yang sanggup berlari kencang sampai 60 kmph.
          Pada kenyataannya anjing ini ga segalak yang ditakutkan oleh orang2, dia senang dielus, dan ga malu2 untuk duduk di pangkuan anda dan minta dielus dipunggungnya. Sayangnya anjing seperti ini mungkin ga berumur panjang karena dengan berat badan dua kali lipat anjing sejenisnya, namun dengan ukuran kepala, paru-paru dan jantung yang sama, organ2 tubuh tersebut harus bekerja 2 kali lipat





Assalamualaikum
Monggo :D