Skip to main content

Posts

Showing posts from December 16, 2012

FRUIT COCKTAIL

Resep enak :D xD
FRUIT COCKTAIL Bahan: ·1 kg pepaya (pilih yg agak keras) ·Air kapur sirih ·2 buah labu siam ·3 sdm gula pasir ·1,2 kg kolang-kaling ·Air hasil pencuci beras ·1 buah nanas ·1,5 liter air ·600 gr gula pasir ·Vanili ·1 sdt sitrun Cara: 1.Pepaya dicetak, direndam dalam kapur sirih sekitar 15 menit 2.Labu siam dikupas dan diiris 1x1 cm direndam dalam air, direbus dengan 3 sendok gula, diamkan 5 menit kmudian tiriskan. 3.Potong kolang-kaling menjadi 4 bagian direndam dengan air pencuci beras sekitar 1 jam dan tiriskan, masak dalam air mendidih sekitar 5 menit, tiriskan. 4.Nanas dikupas dan dipotong-potong seperti labu siam. Masak gula dan air sampai mendidih, saring dan masak

Kopyor

Ini juga resep ibu :D
KOPYOR SINTETIS Bahan: ·1 butir kelapa parut ·375 cc air kelapa ·2 sdm gula pasir ·½ sdt garam ·1 bungus agar-agar putih dilarutkan dengan 125cc air kelapa ·sirup merah Cara: 1.Remas kelapa parut dengan 375 cc air kelapa, peras dan ambil santannya 2.Masak santan dan garam sampai mendidih, masukkan campuran gula pasir dan larutan agar-agar, aduk 3.Setelah mendidih, angkat 4.Tuangkan adonan ini sendok demi sendok ke atas es batu yang sudah disediakan. (es batu yg besar) 5.Setelah adonan habis membeku, lepaskan adonan dengan garpu, hidangkan dengan menggunakan sirup merah dan es batu.

Kue Sagu Keju

Resep dari ibu :) KUE SAGU KEJU Bahan   : ·500 gr    tepung sagu (tapioka) ·  50 gr    terigu ·   3 lbr    daun pandan ·375 gr    margarine ·    3 bt    kuning telur ·250 gr    gula pasir ·150 gr    keju parut (keju parmesan+ keju chedar) Cara       : 1.Sangrai tepung sagu, terigu, pandan sampai wangi dan warna tepungnya jadi kekuningan, dinginkan 2.Margarine dan gula dikocok sampai putih, lalu masukkan telur satu persatu, sambil terus dikocok 3.Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata 1.Masukkan keju parut, masukkan spuit, cetak, panggang di loyang yang diolesi mentega

Kue Keping Coklat Kacang

Ini juga ada resep dari ibu saya :D xD
KUE KEPING COKLAT KACANG Bahan   : ·250 gr    margarin ·250 gr    gula palm ·  50 gr    gula pasir ·  2 sdt    baking soda ·    2 bt    telur ·400 gr    terigu ·200 gr    coklat keping ·200 gr kacang sangrai cincang kasar Cara       : 1.Margarin, gula palm, gula pasir, putih telur dikocok hingga mengembang 2.Masukkan terigu yang dicampur dengan baking soda 3.Putar-putar, jangan ditekan 4.Tambahkan coklat keping dan kacang 5.Cetak dengan 2 sendok kecil, bulatkan, panggang di loyang yang diolesi mentega.

Cara membuat Jamur Crispy

hi Guys :D ini ada resep dari ibu saya ckck :D nih :CEKIDOT
Cara membuat Jamur Crispy Bahan-bahan Satu bungkus Jamur Tiram segar (sekitar 2ons)1 Butir telur antero(utuh)GaramPenyedap Rasa100 gr Tepung Terigu50 gr Tepung Maizena2 gr Baking PowderCara Membuat Bersihkan jamur segar dari kotoran. Iris -iris memanjang.Letakkan irisan jamur ke dalam wadah, siram dengan air panas, aduk2 sebentar.Tiriskan jamur tiram, sedikit tekan/peras, hingga air berkurang.Kocok lepas telur ayam, beri garam & penyedap rasa, rasa disesuaikan selera masing-masing. Kocok hingga garam larut.Celupkan jamur ke dalam kocokan telur, lumuri rata.Masukkan celupan jamur tadi ke dalam adonan tepung, aduk-aduk dgn diremas2 hingga tepung menempel sempurna pada jamur.Panaskan api hingga sedang saja, jangan terlalu panas, goreng jamur bertepung hingga kering sempurna, angkat tiriskan, siap disajikan dengan aneka topping/taburan.Semoga berguna* ½ Kg jamur merang atau nama lainnya jamur merang / jamu…

Tips Ngupil Enak

Hey guys ,siapa sih di dunia ini yang nggak pernah ngupil?#ngakakkk
pasti agan agan udah pernah smua to??#hayoo ngaku ngaku jiakakaka


Yuk mari kita bahas cara ngupil biar enak dan nggak ketahuan ckckc

1.Cuci tangan sebelum dan sesudah ngupil


Hehehe guys ini biar sebelum kita mancing tangan kita udah bersih dan pastikan bebas kuman tuh :D Biar klo ngupil agak bersih sedikit walau mancing upil itu emang kotor sih hehe .Okeh guys JANGAN LUPA setelah ngupil cuci tangan lagi , biar orang yang nggak sengaja lihat biar nggak jijay #ckck
2.Buang upil di lantai

Pengalaman Pertama Twitter-an_NDESO

Hi guys ,
aku bakal cerita nih hehe ,bagi cerita ajah :D

Pernah liat artis di TV dan mungkin juga secara langsung ndak ?
Pasti artis yang lagi nyanyi tuh pasti punya Twitter'
Bahkan kayaknya ya .. rata rata para artis pakai Twitter ...

-Asal Mula-

Asal mulanya aku buat twitter itu pass .. ummm .. kira kira pas kelas 4 . yaitu pas tahun 2010 an lah
TAPI... aku pas itu nggak tau , apa itu yang namanya retweet ,tweet,followback .
pas itu bikin PUSING PUSING PUSING BANGET , kira kira aku ngomong gini ''OPO AE YOO IKI ... RA NGERTI AKU .......'
100% guys pas itu aku nggak tau cara makenya ,cara follback ,wadeh ..
Sejak itu..... aku liburin nyoba nyoba twitter -an ...

-2 tahun kemudian-

Kini aku udah kelas 6 .. udah mau libur semester 1 , yaitu hari ini aku ngepost post ini ......
Entah kenapa aku tertarik banget lihat Twitternya grup blogku yang kucinta *eaaa hehe
Ya udah deh aku lihat ,pantengin ,kupahami .......
Beberapa detik kemudian ,aku tertarik sama salah satu kayak p…

Move like Jagger - Maroon 5 , Christina Aguilera

Hi guys kita bakal ulas lagunya  Maroon 5 yaitu Move Like Jagger :)


Moves Like Jagger 
Just Shoot For The Stars If it Feels Right Then Aim From My Heart If you Feel Like And Take Me Away Make it Okay I Swear I'll Behave
You Wanted Control So We Waited I Put On a Show Now I Make it You Said I'm a Kid My Ego is Big I Don't Give a Shit
And it Goes Like This Take Me By The Tongue And I'll Know You Kiss Me Till You're Drunk And I'll Show You All
The Moves Like Jagger I've Got The Moves Like Jagger I've Got The Moves Like Jagger

Payphone -Maroon 5 ,Wiz Khalifa

Ummm guys,kita bakal ulas lirik maroon 5 :)
ini diaaaa. CEKIDOT


PAYPHONE I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it's all wrong, where are the plans we made for two?

Yeah, I, I know it's hard to remember
The people we used to be
It's even harder to picture
That you're not here next to me
You say it's too late to make it
But is it too late to try?
And in our time that you wasted
All of our bridges burned down

I've wasted my nights
You turned out the lights
Now I'm paralyzed
Still stuck in that time when we called it love
But even the sun sets in paradise

I'm at a payphone trying to call home
All of my change I spent on you
Where have the times gone
Baby it's all wrong, where are the plans we made for two?

If happy ever after did exist
I would still be holding you like this
All those fairytales are full of sh*t
One more stupid love song I'll be sick

You turned your back on tomorrow
Cause you forgot yesterday
I ga…

You Will Be Mine -Lenka

Hey guys masih ketemu sama aku yoo :)Kita bakal ulas tentang lirik you will be mine , lagu ini cocok buat santai (menurutku) hehe


You Will Be Mine
She moved in to the house next doorSaid she'd never been in love beforeTried the best she could to hide herself away
But every time she turned the lights down lowHe thought he heard a voice calling out so slowCome and take me away from all this painAnd he said
I see you sitting there at the window sillLooking for shooting starsI wanna get closer and closer stillI wanna take over your heart
You will be mine, mineOver time, timeYou're gonna find, findI'll make you mine, mine
Every morning when she came outsideHe tried to be the one to catch her eyeBut she would only turn away and hide
He started to concoct a planTo get her to return the feelings that he hadTo show her how he thought they were entwined
I see you sitting there at the window sillLooking for shooting starsI wanna get closer and closer stillI wanna take over your heart
You will…

One More Night - Maroon 5

okeh guys kita bakal nyanyi nyanyi lalalala ckckck, alias bahas tentang lirik salah satu band amerika yang tenar banget , siapa sih yang nggak tau maroon 5?Apalagi siapa juga yang nggak kenal ama penyanyinya ...oke deh guys nggak usah basa basi.Inilah One more night....
ONE MORE NIGHT
You and I go hard at each other like we're going to war.You and I go rough, we keep throwing things and slamming the door.You and I get so damn dysfunctional, we stopped keeping score.You and I get sick, yeah, I know that we can't do this no more.
But baby there you go again, there you go again, making me love you.Yeah, I stopped using my head, using my head, let it all go.Got you stuck on my body, on my body, like a tattoo.And now I'm feeling stupid, feeling stupid, crawling back to you.
So I cross my heart and I hope to dieThat I'll only stay with you one more nightAnd I know I said it a million timesBut I'll only stay with you one more night
Trying to tell you "no" but my body…