Hidup itu penuh perjuangan!

Jadi Konsumen Cerdas Gimana Yaa Caranya??

Jadi Konsumen Cerdas Gimana Yaa Caranya??

       Kini Indonesia rasanya sudah banyak yang suka mengkonsumsi berbagai barang mulai dari parfum,baju bahkan makanan pun jadi. Harganyapun rata rata relatif murah dan menjadikannya agak tergila gila untuk berbelanja alias boros..
       Untuk menjadi konsumen yang baik nan cerdas saya punya tips buat kamu kamu :D

1. Cari waktu / emosi jiwa yang tepat untuk berbelanja

Emosi tiap orang berbeda ,jika kita berbelanja saat emosi kita meluap .. saat itulah hal yang tidak tepat karena bisa - bisa misalnya awalnya kalian cuma pingin beli 1 tas ehh karena marah itulah jadi nggak terkendali dan bisa bisa borong smua tas  hihi

2. Buat daftar belanjaan

Meskipun kegiatan ini rasanya membosankan tetap lakukan saja karena kalau hanya kalian sekedar ingat ingat ,alhasil nantinya dikhawatirkan lupa . Kalau sudah menulis daftar belanjaannya jangan hilang kalau hilang sama aja dong -_-

3.Belanja bersama


Mungkin satu poin ini sering dilakukan karena jauh lebih seru dan menyenangkan dibanding dengan belanja sendirian.Belanja bersama jauh lebih menguntungkan , kenapa?Kalau mau memilih itu dan bingung mereka mereka bisa bantu kamu nyaranin dan kritikin barang itu jadi ndak bingung too , yang ke 2 kalau kamu lagi lupa dan memang sengaja  bawa uang pas lalu lupa bawa uang parkirnya sekalian jadi kamu bisa pinjam uang temenmu itu dan INGAT WAJIB dikembalikan , kan cuma pinjam doang .. ataupun kalian mau yang lebih enak dan ekstrim kalian MINTA AJA hihi

4.Sekali belanja , belanja secukupnya untuk sebulan

Nah yang poin ini sekiranya buat menghemat BBM juga karena kalau belanja dengan taktik seperti itu kita tidak perlu membuang tenaga ekstra hanya untuk mondar mandir ke toko karena saking kebanyakan kebutuhan jadi kelewatan  deh barangnya (inget poin 2)

5. Perhatikan made in - nya

Seperti yang kta ketahui asal barang itu yang kerap menjadikannya segitu.Perhatikanlah dimana barang itu dibuat karena tidak jarang produk luar negeri gampang rusak , So.. Keep Tenang jangan terburu buru saat berbelanja :)

6.Perhatikan dengan seksama barangnya sebelum dibeli

TIdak jarang ada toko yang menolak menukar barang .Jadi kalian harus lebih teliti dan teliti lagi Frend :D

 Jikalau ada yang mau nambahin ,monggo dengan cara komentar :)

untuk lomba = http://ditjenspk.kemendag.go.id/

2 komentar

Semoga Sukses gan...
ada kontes seo terbaru nih, Starting 7 April 2013 Hadiah Jutaan Rupiah !! Ikuti dan Menangkan !!

Informasi Lebih Lanjut:
http://artikelmenarikunik.blogspot.com/2013/04/kontes-seo-terbaru-2013-bulan-april.html

Assalamualaikum
Monggo :D