Hidup itu penuh perjuangan!

Pantai Dengan Ombak Yang Patut Dicoba

Pantai Dengan Ombak Yang Patut Dicoba

Di pantai ada banyak sekali hal yang menarik terutama ombaknya , nah kali ini saya akan mengulas pantai dengan ombaknya yang patut dicoba :)

1. Cyclops (Australia)


Cyclops terletak di lepas pantai Esperance di Australia Barat (tujuh jam dari Perth), dan hanya bisa di akses menggunakan perahu. Selain surfing di sini harus berjibaku dengan ganasnya ombak juga harus hati-hati dengan banyaknya terumbu karang di bawah permuakaan airnya. Selain itu juga di perairan ini didiami hiu putih besar yang berdasarkan kabar tidak sedikit telah merenggut banyak korban. Dengan kata lain, Cyclops merupakan gelombang yang paling mematikan di bumi Australia.

2. Pipeline (Oahu, Hawaii)




Pipeline sering disebut gelombang paling mematikan di dunia. Gelombang rata-rata adalah 9 kaki bahkan bisa lebih besar. Berdasarkan data, dari beberapa lokasi surfing dengan gelombang besar, pipeline berada di urutan pertama sebagai lokasi yang banyak memakan korban. Anda siap bersurfing di sini??

3.Shipsterns (Tasmania, Australia)





Shipstern dikenal sebagai "titik setan" bagi para surfer, karena di lokasi ini menyuguhkan gelombang ombak yang mengerikan. Orang yang pertama berselancar di sini adalah Andrew Chambel, seorang surfer yang ahli berselancar di gelombang besar. Sejak saat itu lokasi ini mulai di kenal oleh orang-orang.

4.Teahupo o (Tahiti)




Teahupo o adalah sebuah desa di pantai selatan-barat pulau Tahiti, Polinesia Prancis , selatan Samudera Pasifik. Pantai ini biasa menjadi tujuan surfer dunia karena ganasnya gelombang ombaknya. Setiap harinya ketinggian gelombang ombak mencapai 2 sampai 3 m (7 sampai 10 kaki), sementara pada waktu tertentu bisa mencapai sampai ketinggian 70 kaki. Setiap tahunya di pantai ini, selalu di adakan Billabong Pro kompetisi surfing Tahiti, bagian dari World Championship Tour (WCT) Asosiasi Profesional Tour Surfing Dunia berselancar sirkuit.



*) sumber gambar dari berbagai website


Assalamualaikum
Monggo :D