Hidup itu penuh perjuangan!

Cara Memasak Mie Instant yang Baik dan Benar

Cara Memasak Mie Instant yang Baik dan Benar

Sebelum saya menjelaskan caranya , sebaiknya kalian tidak mengkonsumsi mie instant yang terlalu berlebihan , bagaimanapun mie instant memakai lilin .. jadi berbahaya jika dikonsumsi berlebihan . Kalau saya sih menganjurkan kalian 1 minggu 1 mie aja .

Oke tanpa basa basi semua golongan manapun yukk check it out! :


1. Siapkan  segala bahan dan alat seperti mie , piring , dan lain lain


2. Isi panci dengan air ( rata rata 2 gelas ) . Lalu nyalakan kompornya


3. Kalau airnya udah mendidih tinggal cemplungin deh *plung*


4. Selagi nunggu 3 menit kita rebus air mentah di ceret *untuk bahasa indonesianya saya nggak tau -__-* (oh iya jangan lupa di tutup ceretnya haha)


5. Karena ini adalah yang pakai bumbu begituan ya dicemplungin aja ke panci juga ( kalau yang nggak ada begituan berarti ya tak usah melakukan nomer ini  



6. Sambil nunggu juga , bumbunya dicampur


7. *sambil nunggu lagi* karena ada bumbu kuahnya sama kayak tadi , bumbunya dituang dalam gelas , diaduk aduk , curr , itik itik itik *loh loh loh*  dituangkan ke suatu adah kayak diatas


8. Kalau udah jadi mi nya tinggal kita saring mie tadi , lalu air yang di ceret tadi disokkan (dituangkan) ke mie tersebut supaya zat lilin yang masih ngikut di mie tadi biar musnah , jangan lupa airnya juga dituangkan ke wadah bumbu kuahnya


TARAA, mi enak dan sehat sudah jadi :D


Ohh iya sob di mie ini banyak banget :
MSG = di bumbunya = biar lebih sedap nan mantaaab
zat lilin = di mienya = biar lebih awet (coba liat masa kadaluarsanya ._. )
dan yang terakhir Tartazin = di mienya = biar warnanya kuning 

Okayy sekian tips masak mie nya 






2 komentar

wow nice gan.. tp ane udh bisa masak sendiri :p
sch-xp.blogspot.com

Assalamualaikum
Monggo :D