Hidup itu penuh perjuangan!

Cara Membuat Plastisin / Malam Sendiri Dari Tepung

Cara Membuat Plastisin / Malam Sendiri Dari Tepung

Tidak jarang kita melihat orang yang alergi terhadap plastisin atau yang biasa kita sebut malam, maka dari itu agar si pealergi plastisin dapat menikmati juga bagaimana momen momen membuat bentuk dengan malam.

Siapkan:

Bahan:
- tepung terigu = 70 gram
- tepung kanji  = 70 gram
- tepung beras = 70 gram

- lem rajawali 200 gram

Langkah langkah:

1. Campur semua bahan sampai rata, sisakan sedikit lem rajawalinya
2. Campur lem lagi ke yang sepertinya belum nempel satu sama lain
3. Teken teken kayak buat roti
4. Kalau sudah terlihat cukup bagus tambahkan minyak goreng.

Selesai~

saya sudah buat sih tapi fotonya nanti saja yaa :)

*catatan:

1. Lemnya jangan banyak banyak, klo dirasa ga perlu tambah jangan ditambah
2. Minyak gorengnya dicampur sampai rata, bakalan jadi smooooooooth banget itu xD

PERHATIAN!!!

PLASTISIN INI BAKALAN KAYAK PLASTISIN MAHAL, BENERAN !!! :D
DIBERI SPRAY ANTI JAMURAN juga yaaaa

5 komentar

stlh dibentuk trus dibiarin agak lama , plastisinnya bisa mengeras sendiri ?

stlh dibentuk trus dibiarin agak lama , plastisinnya bisa mengeras sendiri ?

stlh dibentuk trus dibiarin agak lama , plastisinnya bisa mengeras sendiri ?

klo dibiarkan di ruangan terbuka plastisinnya bisa jamuran klo ngga diberi tutup spt itu.
tp klo ud di spray anti jamuran tenang aja

klo mau yg keras dan sifat bentuknya permanen alias keras banget, dibiarin aja dah, itu udah otomatis deh klo dibiarin di ruangan terbuka ^^

spray anti jamurnya ada merknya apa ya? yang mas/mba pake merknya apa?

Assalamualaikum
Monggo :D