Thursday, 23 May 2013

Cheat CodeBreaker Harvest Moon More Friend of Mineral Town GBA ,VBA dan Download VBA, Save Game FREE! 100% no Ad

CEK UPDATE TERBARU PALING BAWAH UNTUK MENDOWNLOAD SAVEGAME :)

Harvest Moon , mungkin ini memang benar benar game lama tapi walau begitu menurut saya game ini masih laku di kalangan usia manapun , dan saya disini selaku pemain Harvest Moon (More) Friend of Mineral Town hanya ingin memberi kalian cheats yang udah aku coba dan hasilnya manjur :D

Tetapi sebelumnya saya ingatkan dulu yaa , klo :

*) gambar'' asli milik saya: Mochan : namanya :)

Harvest Moon Friend of Mineral Town = karakter yang dimainkan laki laki
Harvest Moon More Friend of Mineral Town = karakter yang dimainkan perempuan ( yang saya mainkan

Sebelum itu juga klo yang belum biasa pake codebreaker berikut caranya :

1. buka GBA ( Game Boy Advance ) ,trus maenin game harvest moon nya.
2. klik cheats (yang ada di deretan file,options,cheats,tools,help)
3. pilih cheat list
3. pilih codebreaker ( yang ada di atasnya OK ) ( pilihan OK ada di pojok kanan paling bawah )
4. lalu masukkan = description cheatnya ( bagian atas)

= kode cheatnya (bagian bawah )

UPDATE!!!

CARA MENGGUNAKAN CHEAT

okay... karena banyak yang masih bingung ini cheat apa padahal udah jelas Cheat Codebreaker yang artinya Codebreaker... mungkin kalau dijabarkan lewat tulisan kurang jelas saya akan menjabarkannya dengan
gambar saja :))


klik Cheats pilih cheat list

Klik codebreaker

Isi sesuai yang sudah saya contohkan di atas :))

UPDATE!!! 

Mungkin selama ini ada yang mencari untuk cara mengenable dan disable cheat, maka dari itu saya akan menampilkan step stepnya

Cara untuk mendisablekan cheat


Cara untuk mengenablekan kembali cheat yang di disable


cukup dengan gambar mudah bukan?

Kalau begitu yukk kita langsung bahas aja , check it out !! :D ( WAIT !! karena saking banyaknya tips trik cheatnya jadi kalian tinggal pencet = CTRL + F . Thanks )

Cheat Uang
UPDATE LANGKAH-LANGKAH DENGAN GAMBARNYA!!



1. Buka Harvest Moon More Friend Of Mineral Town
2. Klik Ctrl +C atau klik cheat -> Search for Cheat ( arti dari tombol C adalah cheat )
3. Search Type : Specific Value
Data Size : 32 Bits
Compare Type : Equal
Signed/Unsigned : Signed
Enter Value : Uang kamu yang kamu punya tulis aja tanpa koma , misal km punya 500 tulis aj 500
4. Klik Start
5. Klik Search
6. kalau udah ada list nya, klik list itu..
7.  klik Add Cheat
8. Value : Terserah kamu mau dapet uang berapa.. misalnya 999999999, tulis 999999999 tidak usah pakai titik/koma
Description : Terserah,  boleh ditulis apapun :D , klo bisa gold/money biar klo mau hapus jd gampang :)
9. Klik Ok
10. Klik Ok
11. Liat uangmu pasti kamu bakal ngiler xD

               menjadi

nah sekarang bisa bebas beli apa aja

 



Cheat Bangunan

Mendapatkan 3 Rumah lainnya/ villa  : 820025D8 000F

Rumah Besar: beserta isi-isinya di toko tv  di ( kulkas:refrigator, dan semuanya yang beli tv lalu diantar)

820027CC 009A
820027CD FF9A
820027CF FF00
820027D0 FFFF
820027D1 FFFF

Kandang Ayam paling besar : 820029F8 00FF
Kandang Sapi paling besar : 82002BD8 FFF

Cheat Ayam



Ayam 1 : (Mahkota) : 82002A2C FCFF
(Hati) : 82002A2E FFFF

Ayam 2 : (Mahkota) : 82002A5C fcff
(Hati) : 82002A5e ffff

Ayam 3 : (Mahkota) : 82002A8C fcff
(Hati) : 82002A8e ffff

Ayam 4 : (Mahkota) : 82002AbC fcff
(Hati) : 82002Abe ffff

Ayam 5 : (Mahkota) : 82002Aec fcff
(Hati) : 82002Aee ffff

Ayam 6 : (Mahkota) : 82002b1c fcff
(Hati) : 82002b1e ffff

Ayam 7 : (Mahkota) : 82002b4c fcff
(Hati) : 82002b4e ffff

Ayam 8 : (Mahkota) : 82002b7c fcff
(Hati) : 82002b7c ffff

CHEAT HATI SAPI, DOMBA MAX , BESERTA CROWN/MAHKOTA



 langsung aja ya... :D

82002C20 FcFF
82002C22 FFFF
82002C24 003F
82002C5c FcFF
82002C5e FFFF
82002C60 003f
82002C98 FcFF
82002C9a FFFF
82002C9c 003f
82002Cd4 FcFF
82002Cd6 FFFF
82002Cd8 003f
82002D10 FcFF
82002D12 FFFF
82002D14 003f
82002D4c FcFF
82002D4e FFFF
82002D50 003f
82002D88 FcFF
82002D8a FFFF
82002D8c 003f
82002Dc4 FcFF
82002Dc6 FFFF
82002Dc8 003f
82002E00 FcFF
82002E02 FFFF
82002E04 003f
82002E3c FcFF
82002E3e FFFF
82002E40 003f
82002E78 FcFF
82002E7a FFFF
82002E7c 003f
82002Eb4 FcFF
82002Eb6 FFFF
82002Eb8 003f
82002Ef0 FcFF
82002Ef2 FFFF
82002Ef4 003f
82002f2c FcFF
82002f2e FFFF
82002f30 003f
82002f68 FcFF
82002f6a FFFF
82002f6c 003f
82002fa4 FcFF
82002fa6 FFFF
82002fa8 003f

Cheat Anjing:

Hati penuh :  82004273 FFFF
Mahkota : 82004271 FFFF


Cheat Kuda:

 

Hati Penuh : 82002618 FFFF
Mahkota : 8200261A FFFF

Upgrade Tools / urutan peralatan

Lv.1  - otomatis ada sejak pertama kali kamu datang (di box peralatan)
Lv.2 Copper - upgrade di blacksmith menggunakan copper ore* (fl. 1 Spring Mine)
Lv.3 Silver  - upgrade di blacksmith menggunakan silver ore* (fl. 1 Spring Mine)
Lv.4 Gold  - upgrade di blacksmith menggunakan gold ore* (fl. 3+ Spring Mine)
Lv.5 Mystrile  - upgrade di blacksmith menggunakan mystrile ore* (fl. 5+ Spring Mine)
Lv.6 Cursed  - temukan di lake mine setelah semua peralatan upgrade menjadi mystrile level (fl 49 Spring Mine)
Lv.6 Blessed  - setelah menggunakan sebanyak 255 kali (Fishing Rod), menggunakan 10 kali (Hoe, Watering Can), setelah 10 hari (Sickle, Hammer)
Lv.7 Mythic  - temukan spring mine (fl. 60) setelah semu tools menjadi blessed

Inilah penampakannya:

Mythic Sickle



Mythic Fishing Rod



(contoh yg gara gara ngecheat jadi dobel =.=, klo dobel gini g ada efek buruknya kok :D )

Mythic Hammer (Bisa menghancurkan batu dekat Lake Mine)



Mythic Axe



Mythic Hoe



Mythic Watering Can



Teleport Stone



Kalau mau yang lebih instant lagii..:

Cheat Mythic Tools



INGAT!!! Setelah memakai cheat dibawah , tool mythicnya ada di peti alat di rumahmu . Dan jangan kaget kalau nanti toolmu dobel atau malah hilang kayak punyaku :/ , kalau hilang dikasih cheat bakal balik :D

Mythic Sickle : 82002958 0107

Mythic Axe : 8200295A 0117

Mythic Hoe : 8200295C 010F

Mythic Hammer : 8200295E 011F

Mythic Watering Can : 82002960 0127

Mythic Fishing Rod : 82002964 012F

Teleport Stone : 82002966 014D

Kalau hilang kayak aku tenang aja , tinggal pake cheatnya trus cek kotak peralatanmu , lalu kalau ada remove cheatnya

Cara Mendapatkan Power Berry


Untuk mendapatkannya tidak harus berurutan:

Power berry 1:

Cangkul kebunmu (pasti ada)

Power berry 2 :

Bawa bunga atau hasil panen terus lemparin bunga atau hasil panen ke air terjun dekat Hot Spring ,H.Goddess akan muncul. Lakukan ini selama 10 hari ,tiap hari bawa 1 harus rutin.

Power berry 3 :

Pas di festival balapan kuda kalau taruhan menang, kumpulin 900 medali lalu tukarin power berry ke mayor habis balap kuda selesai setelah nggak ada orang kecuali mayor di lapangan.

Power berry 4 :

Nah tahun kedua kan kudanya udah besar menangin balapan kuda pas spring atau fall pasti dapat power berry.

Power berry 5 :

Festival Frisbee sama anjing summer 1 (pantai) menangin itu pasti kamu dapat power berry. kamu dapat beli Frisbee itu dari Won seharga 5000G.

Power berry 6 :

Jika kamu udah dapat pancing dan udah di upgrade jadi Mystrilel bawa pancing ke laut pada waktu winter pasti dapat power berry klo ini harus nunggu.

Power berry 7 :

Pergi ke gua dimana kamu cari bahan tambang upgrade terus turun sampai nyampai lantai 100 cangkul deh di situ (ini paling sulit).

Power berry 8 :

Beli dari TV nonton hari sabtu di TV kalo ada iklan power berry pergi ke inn disitu ada telepon. Telepon deh ,power berry harganya 10.000 G. setelah 3 hari pasti diantar.

Power berry 9 :

Di dekat winter mine pas ada winter di sebelah atas Winter Mine’nya ,bukan didalam tapi di luar coba kelilingi. ( di belakang guanya)

Power berry 10 :

Masuk winter mine ke lantai 19 cangkul disitu power berrynya.

Blue Power Berry :

Lemparkan 1 cucumber kepada kappa selama 10 hari berturut-turut pada musim apapun kecuali winter.

Kalau mau yang lebih instant lagi:

Power Berry red and blue

(setelah dipakai langsung hapus cheat ini , kalau tidak dihapus bakal capek dah karakter yang kamu mainin )

Power Berry = 82004204 00FF

CHEAT VILLA


Cheat Villa = 820025D8 000F

letaknya di :

didepan Polutry Farm (sebalahnya Saibara the Blacksmith),
rumah di Pantai, letaknya di sekitar pantai
dan Mountain Cabbin, Rumah gunung ini letaknya di tempat padang
bunga, sekitarnya bawah gunung lah

Cheat makanan full Ayam dan sapi


 (saya tidak menyarankan pakai ini , karena saat saya coba jadi bingung dan tiba tiba tempat makanan ayam dan sapinya ngisi sendiri padahal sebenarnya eror itu._.)
 ( makanan akan terisi sesuai jumlah hewan, biasanya bisa jadi cheat tidak berfungsi dengan baik, maksudnya makanan yg disediakan kurang dari hewan yang kita miliki)

Ayam : 820029F9 FFFF
Sapi : 82002BDA FFFF

Stok Makanan Penuh


langsung dua''nya aja ya...

820029F9 FFFF
82002BD8 FFFF


Cheat musim 







820025E0 000X =

 Masukkin Kode yang dibawah

misalnya : blizzard = 820025E0 0004
0 = sunny (cerah)
1 = rainy (hujan)
 2 = snowy (turun salju)
3 = hurricane (badai) (sebelum ke cheat masuk ke sebuah ruangan dulu)  (adanya pas besoknya)
4 = blizzard (badai) (sebelum ke cheat masuk ke sebuah ruangan dulu) ( adanya pas besoknya )

820025E8 YYXX = y : Tanggal X :Tahun.. misal... 820025E8 0200 = Tahun 2 Bulan Spring

Tahun

01 = 1st year
02 = 2nd year
03 = 3th year
04 = 4th year
05 = 5th year
06 = 6th year
07 = 7th year
08 = 8th year
09 = 9th year
0A = 10th year

Musim

00 = Spring 1
01 = Summer 1
02 = Autumn 1
03 = Winter 1

04 = Spring 2
05 = Summer 2
06 = Autumn 2
07 = Winter 2

08 = Spring 3
09 = Summer 3
0A = autumn 3
0B = winter 3

0C = spring 4
0D = summer 4
0E = autumn 4
0F = winter 4

10 = Spring 5
11 = Summer 5
12 = Autumn 5
13 = Winter 5

14 = Spring 6
15 = Summer 6
16 = Autumn 6
17 = Winter 6

18 = Spring 7
19 = Summer 7
1A = autumn 7
1B = winter 7

1C = spring 8
1D = summer 8
1E = autumn 8
1F = winter 8

20 = Spring 9
21 = Summer 9
22 = Autumn 9
23 = Winter 9

24 = Spring 10
25 = Summer 10
26 = Autumn 10
27 = Winter 10

28 = Spring 11
29 = Summer 11
2A = autumn 11
2B = winter 11

2C = spring 12
2D = summer 12
2E = autumn 12
2F = winter 12

30 = Spring 13
31 = Summer 13
32 = Autumn 13
33 = Winter 13

34 = Spring 14
35 = Summer 14
36 = Autumn 14
37 = Winter 14

38 = Spring 15
39 = Summer 15
3A = autumn 15
3B = winter 15

3C = spring 16
3D = summer 16
3E = autumn 16
3F = winter 16

40 = Spring 17
41 = Summer 17
42 = Autumn 17
43 = Winter 17

44 = Spring 18
45 = Summer 18
46 = Autumn 18
47 = Winter 18

48 = Spring 19
49 = Summer 19
4A = autumn 19
4B = winter 19

4C = spring 20
4D = summer 20
4E = autumn 20
4F = winter 20

50 = Spring 21
51 = Summer 21
52 = Autumn 21
53 = Winter 21

54 = Spring 22
55 = Summer 22
56 = Autumn 22
57 = Winter 22

58 = Spring 23
59 = Summer 23
5A = autumn 23
5B = winter 23

5C = spring 24
5D = summer 24
5E = autumn 24
5F = winter 24

60 = Spring 25
61 = Summer 25
62 = Autumn 25
63 = Winter 25

64 = Spring 26
65 = Summer 26
 66 = Autumn 26
67 = Winter 26

68 = Spring 27
69 = Summer 27
6A = autumn 27
6B = winter 27

6C = spring 28
 6D = summer 28
6E = autumn 28
6F = winter 28

70 = Spring 29
71 = Summer 29
72 = Autumn 29
73 = Winter 29

74 = Spring 30
75 = Summer 30
 76 = Autumn 30
77 = Winter 30

CHEAT HATI ORANG





Buat Orang Orang Kota suka kamu nanti room yang sebelumnya nggak dibolehin masuk bisa kamu masukin , buat yang mau nikah jangan dipasangin ke targetmu , klo kamu pasangin cheatnya bakal gak mau deh nantinya


HEART LEVELS

dengan ini kita bisa ngatur'' dan bisa lihat secara live kejadian''nya :D

XXXX:
(black) 0000
(purple) 3333
(blue) 5555
(green) 9999
(yellow) BBBB
(orange) DDDD
(red) FFFF


Cliff:
82004508 XXXX

Doctor:
820044C8 XXXX

Gourmet Judge:
820045A4 XXXX

Gray:
820043C0 XXXX

Kai:
82004548 XXXX

Kappa:
820045D0 XXXX

Rick:
82004354 XXXX

Won:
8200458C XXXX

Instant Marriage Codes/ Otomatis Menikah (kamu harus punya rumah yang udah upgrade dan tentunya kasur paling besar)
*) ngakak gan dan Won -___-

Cliff:
8200450a FFFF

Doctor:
820044Ca FFFF
Gourmet Judge:
820045A6 FFFF
Gray:
820043C2 FFFF

Kai:
8200454a FFFF

Kappa:
820045D2 FFFF

Rick:
82004356 FFFF

Won:
8200458e FFFF


CHEAT KURCACI













*Kurcaci adalah karakter yang paling bisa membantu Pekerjaanmu!* ( menyiram, memanen,bertenak )

82004608 00FF = Hati Paling baik untuk kurcaci pertama
82004614 FFFF = max perimeter
82004216 00FF = max perimeter

8200462C 00FF = Hati paling baik untuk kurcaci kedua
82004638 FFFF = max perimeter
8200463A 00FF = max perimeter

82004650 00FF = Hati paling baik untuk kurcaci ketiga
8200465C FFFF = max perimeter
8200465E 00FF = max perimeter

82004674 00FF = Hati paling baik untuk kurcaci keempat
82004680 FFFF = max perimeter
82004682 00FF = max perimeter

82004698 00FF = Hati paling baik untuk kurcaci kelima
820046A4 FFFF = max perimeter
820046A6 00FF = max perimeter

820046BC 00FF = Hati paling baik untuk kurcaci keenam
820046C8 FFFF = max perimeter
820046CA 00FF = max perimeter

820046E0 00FF = Hati paling baik untuk kurcaci ketujuh
820046EC FFFF = max perimeter
820046EE 00FF = max perimeter

SERBA BESAR      (TIDAK WORK) (CHEAT DIATAS YANG WORK)

820027CC 009A = Ini adalah benda benda lengkap, isinya Kulkas,Cermin,Record Player
,Jam,dapur dan perlengkapan lengkap,Kamar Mandi, dll...

820029F8 00FF = Kandang Ayammu menjadi yang paling besar, didalamnya sudah ada
Pembuat Mayonaise, Setiap hari, 4 tempat makan Ayammu sudah
diberi makan.. bila ayammu ada 5, kamu tinggal memberi 1 tempat
makan lagi...

82002BD8 FFFF = Kandang Sapimu menjadi yang paling besar, didalamnya sudah ada
Pembuat Keju,Pembuat dari Wol, dan setiap hari, tempat makan
Sapimu sudah diberi makan 3 tempat makan.. bila sapimu ada 4,
berati kamu hanya tinggal mengisi 1 tempat makan lagi..

Benda Important



82004224 XXXX =

Nanti kamu masukkin Code yang dibawah.. misalnya 82004224 0008 (Turnip)

Hasil Kebun :

0008 = Turnip
0108 = Potato
0208 = Cucumber
0308 = Strawberry
0408 = Cabbage
0508 = Tomato
0608 = Corn
0708 = Onion
0808 = Pumpkin
0908 = Pineapple
0A08 = Eggplant
0B08 = Carrot
0C08 = Sweet Potato
0D08 = Spinach
0E08 = Green Pepper

Telur :

0F08 = Regular Quality Egg
1008 = Good Quality Egg
1108 = High Quality Egg
1208 = Golden Egg
1308 = P Egg
1408 = X Egg
1508 = Spa-Boiled Egg
1608 = Mayonnaise (S)
1708 = Mayonnaise (M)
1808 = Mayonnaise (L)
1908 = Mayonnaise (G)
1A08 = Mayonnaise (P)
1B08 = Mayonnaise (X)

Susu:

1C08 = Milk (S)
1D08 = Milk (M)
1E08 = Milk (L)
1F08 = Milk (G)
2008 = Milk (P)
2108 = Milk (X)
2208 = Cheese (S)
2308 = Cheese (M)
2408 = Cheese (L)
2508 = Cheese (G)
2608 = Cheese (P)
2708 = Cheese (X)

Yang bisa dicari di luar rumah:

2808 = Apple
2908 = Honey
2A08 = Bamboo Shoot
2B08 = Wild Grapes
2C08 = Mushroom
2D08 = Poisonous Mushroom
2E08 = Truffle
2F08 = Blue Grass
3008 = Green Grass
3108 = Red Grass
3208 = Yellow Grass
3308 = Orange Grass
3408 = Purple Grass
3508 = Indigo Grass
3608 = Black Grass
3708 = White Grass

Obat:

3808 = Queen of the Night
3908 = Bodigizer
3A08 = Bodigizer XL
3B08 = Turbojolt
3C08 = Turbojolt XL

Bahan makanan dan makanan

3D08 = Wine
3E08 = Grape Juice
3F08 = Rice Ball
4008 = Bread
4108 = Oil
4208 = Flower
4308 = Curry Powder
4408 = Muffin Mix
4508 = Chocolate
4608 = Relaxation Tea Leaves
4708 = SUGDW Apple
4808 = HMSGB Apple
4908 = AEPFE Apple
4A08 = Buckwheat Flour
4B08 = Wild Grape Wine
4C08 = Salad
4D08 = Curry Rice
4E08 = Stew
4F08 = Miso Soup
5008 = Stir Fry
5108 = Fried Rice
5208 = Savory Pancake
5308 = Sandwich
5408 = Fruit Juice
5508 = Vegetable
5608 = Mixed Juice
5708 = Fruit Latte
5808 = Vegetable Latte
5908 = Mixed Latte
5A08 = Strawberry Smoothie
5B08 = Strawberry Jam
5C08 = Tomato Juice
5D08 = Pickled Turnip
5E08 = French Fries
5F08 = Pickles
6008 = Ketchup
6108 = Popcorn
6208 = Corn Flakes
6308 = Baked Corn
6408 = Pineapple Juice
6508 = Pumpkin Pudding
6608 = Pumpkin Stew
6708 = Happy Eggplant
6808 = Sweet Potatoes
6908 = Baked Sweet Potato
6A08 = Greens
6B08 = Scrambled Eggs
6C08 = Omelet
6D08 = Omelet Rice
6E08 = Boiled Egg
6F08 = Hot Milk
7008 = Butter
7108 = Cheese Cake
7208 = Cheese Fondue
7308 = Apple Pie
7408 = Apple Jam
7508 = Apple Souffle
7608 = Mushroom Rice
7708 = Bamboo Rice
7808 = Truffle Rice
7908 = Sushi
7A08 = Jam Bun
7B08 = Dinner Roll
7C08 = Raisin Bread
7D08 = Grape Jam
7E08 = Curry Bread
7F08 = Sashimi
8008 = Grilled Fish
8108 = Sahimi Mix
8208 = Pizza
8308 = Noodles
8408 = Curry Noodles
8508 = Tempura Noodles
8608 = Fried Noodles
8708 = Buckwheat Noodles
8808 = Tempura Buckwheat Noodles
8908 = Fried Noodles
8A08 = Buckwheat Chips
8B08 = Cookies
8C08 = Chocolate Cookies
8D08 = Tempura
8E08 = Ice Cream
8F08 = Cake
9008 = Chocolate Cake
9108 = Relaxation Tea
9208 = Toast
9308 = French Toast
9408 = Pudding
9508 = Mountain Stew
9608 = Moon Dumplings
9708 = Rice Cake
9808 = Roasted Rice Cake
9908 = Elli Leaves

9A00 = Failure
9B00 = Failure
9C00 = Failure
9D00 = Failure
9E00 = Failure
9F00 = Failure

A008 = Small Fish
A108 = Medium Fish
A208 = Large Fish
A308 = Toasted Rice Ball
A408 = Tempura Rice
A508 = Egg Over Rice
A608 = Rice Gruel
A708 = Pancakes
A808 = Fish Sticks
A908 = Candied Potato
AA08 = Potato Pancakes
0009 = Moon Drop Grass
0109 = Pink Cat Grass
0209 = Blue Magic Grass
0309 = Red Magic Grass
0409 = Toy Flower

0509 = Wool (S)
0609 = Wool (M)
0709 = Wool (L)
0809 = Wool (G)
0909 = Wool (P)
0A09 = Wool (X)
0B09 = Yarn (S)
0C09 = Yarn (M)
0D09 = Yarn (L)
0E09 = Yarn (G)
0F09 = Yarn (P)
1009 = Yarn (X)
1109 = Junk Ore
1209 = Copper Ore
1309 = Silver Ore
1409 = Gold Ore
1509 = Mithril Ore
1609 = Orichalc Ore
1709 = Adamantite Ore
1809 = Moon Stone
1909 = Sand Rose
1A09 = Pink Diamond
1B09 = Alexandrite
1C09 = Mythic Stone
1D09 = Diamond
1E09 = Emerald
1F09 = Ruby
2009 = Topaz
2109 = Peridot
2209 = Fluorite
2309 = Agate
2409 = Amethyst
2509 = Harvest Goddess Jewel
2609 = Kappa Jewel
2709 = Jewel of Truth
2C09 = Bracelet
2D09 = Necklace
2E09 = Earrings
2F09 = Broach

3009 = Weeds
3109 = Stones
3209 = Branches

3309 = Resep untuk French Fries
3409 = Resep untuk Ketchup

3509 = Ball (Bola Anjing)

3609 = Harta Karun
3709 = Fossil Ikan
3809 = Sampah
3909 = Boots (Sampah, tapi May cucu Barley menyukai ini )
3A09 = Fish Bones
3B09 = Karen's Wine
3C09 = Popuri's Mud Ball
3D09 = Ann's Music Box
3E09 = Mary's Great Book (Hati Hati! Ini kalau dijual ke si Won bila kamu udah baik
sama dia, harganya bisa minimal 50 juta!!!! Mangkanya kamu
harus deket samama Won!)
3F09 = Elli's Pressed Flower 4009 = Album 1 (Album 1 sampai 20 isinya tentang kaset Lagu.. buat dipake ke 20 Record Player)
4109 = Album 2
4209 = Album 3
4309 = Album 4
4409 = Album 5
4509 = Album 6
4609 = Album 7
4709 = Album 8
4809 = Album 9
4909 = Album 10
4A09 = Album 11
4B09 = Album 12
4C09 = Album 13
4D09 = Album 14
4E09 = Album 15
4F09 = Album 16
5009 = Album 17
5109 = Album 18
5209 = Album 19
5309 = Album 20
5409 = Band-Aid
5509 = Book from H.G.
5609 = Perfume
5709 = Photo
5809 = Plant Encyclopedia
5909 = Undangan dari Kurcaci untuk Pesta Teh (Harus Spring)
5A09 = Dress

5B09 = Facial Pack
5C09 = Skin Lotion
5D09 = Sunblock

5E09 = Lumber
5F01 = Golden Lumber (Dijual di WON mininimal dapet 50 juta!! )
6001 = Animal Fodder
6101 = Chicken Feed
6201 = Certificate of R-P-S
6301 = Frisbee
6401 = Rick's Watch
6501 = Kai's Ocean Charm
6601 = Cliff's Flower Decoration
6701 = Gray's Brooch
6801 = Doctor's Massager
6901 = Tiket Misterius Won (Taruh di Counter Won, terus.. Use Ticket... dan kamu akan main games dengannya)

ALWAYS UPDATE WITH NEW WORK CHEAT !!!

CHEAT YANG TIDAK WORK HARAP DICOMMENT :D .
SEMUA CHEAT YANG SAYA TULIS SUDAH SAYA COBA 100% TIDAK ASAL TULIS.

Untuk tips trik unik berguna lebih banyak silahkan ke : http://phunsukhwang.blogspot.com/2013/05/tips-trik-harvest-moon-more-mineral-of.html

UPDATE!! Bismillah... saya menyerahkan (waduh bahasanya) save game saya ... SEMOGA BERMANFAAT hehehehe, mengingat banyak teman-teman Wong Nyasar cheatnya ga ngefek hehe , jadi semoga bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik baiknya :)  | KLIK |


UPDATE !!  belum bisa main karena tidak punya bahan dan alatnya kesini yaa :) >> http://phunsukhwang.blogspot.com/2014/04/download-emulator-android-dan-pc-game.html


UPDATE !! Karena banyak yg masih bingung akan vba dan gba versi apa atau yg lainnya mendingan saya kasih nih vba yg saya mainin :) KLIK
wah menarik...