Hidup itu penuh perjuangan!

Rumusan Permasalahan dan gagasan penyelesaian di Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang.

Rumusan Permasalahan dan gagasan penyelesaian di Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang.

Rumusan Permasalahan dan gagasan penyelesaian di Kelurahan Bunulrejo, Kota Malang.

A. Identitas Wilayah

Mengapa dibutuhkan pembagian wilayah sampai RW dan RT? Agar semua warga dapat tersentuh pemerintah dan keadaan ekonomi dan social meningkat.

B. Isian data kependudukan

Mengapa perempuan lebih banyak dari laki laki? Karena tanda tanda perempuan lebih banyak dari laki laki salah satu tanda kiamat.

C. Komposisi penduduk berdasar kelompok umur

Mengapa jumlah total tidak sesuai dengan data isian data pendudukan? Karena 1309 orang tidak terdata oleh pemerintah

Mengapa terdapat variasi umur? Karena setiap tahun kelahiran dan kematian itu relative.

D. Komposisi penduduk berdasar pendidikan


Mengapa tingkat pendidikannya rata rata tinggi? Karena dikelurahan bunulrejo kawasan dekat jantung kota sehingga fasilitas pendidikannya baik, dan tidak aka nada masalah dengan transportnya karena bisa ditempuh dengan waktu yang singkat dan dapat ditempuh dengan jalan kaki dan bersepeda pancal.

E. Komposisi penduduk berdasar agama


Mengapa agama Islam menjadi agama yang dominan di kelurahan Bunulrejo? Karena indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk yang menganut agama islam, dan rata rata penduduknya lebih berminat ke agama islam, dan karena faktor historis (penyebaran agama nya lebih banyak)

Bagaimana kehidupan beragama mereka?

ž Mengadakan 17 agustus an dengan mengadakan kegiatan tukar menukar makanan yang dibawa oleh setiap masyarakat.

ž Kehidupan beragama di daerah ini cukup baik, karena saling toleransi , menghormati, dan menghargai, buktinya pada saat kegiatan 17 agustus para warga duduk di lapangan balai RW bersama sama dengan hikmat tanpa membeda-bedakan agama.

ž Saat kami survey langsung kehidupan beragama, saat shalat jumat warga yang menganut aagama islam bersilahturahmi dengan cara bersalaman dan berangkulan, warga non islam pun tidak menganggu berjalannya shalat jumat, sehingga keadaan tenang.

F. Komposisi penduduk berdasar pekerjaan /bidang usaha

Mengapa rata rata penduduk kelurahan Bunulrejo memilih bidang TNI atau polri, PNS, buruh bangunan dan pedagang? Karena dikelurahan bunulrejo dekat dengan pasar, markas TNI atau polri, dekat dengan jantung kota (kantor pejabat), dan banyak yang membutuhkan buruh bangunan untuk membangun gedung.

2. Tingkat pendapatan Keluarga (Suami-Istri) – Pendapatan perhari

Mengapa pendapatan penduduk berbeda-beda ? Karena berbeda-bedanya pekerjaan penduduk sehingga berbeda-beda juga pendapatannya

Assalamualaikum
Monggo :D