Hidup itu penuh perjuangan!

Bertemu Kumpulan Penyuka Aeromodelling

Bertemu Kumpulan Penyuka Aeromodelling

Aeromodeling? apa itu?
Aeromodelling adalah sebuah kegiatan olahraga, yang lantas dapat didefinisikan sebagai kegiatan olahraga dirgantarayang terkait dengan perencanaan, perancangan, pembuatan, dan penerbangan pesawat model. Sedangkan pesawatmodel adalah pesawat udara tak berawak dengan batasan-batasan tertentu yang meliputi batasan ukuran pesawat,batasan mesin dan batasan bentuk. Pesawat tak berawak untuk untuk keperluan pengintaian atau untuk misi ke luarangkasa oleh misalnya oleh militer atau badan luar angkasa, akan disebut sebagai Pesawat tak Berawak atau UAV,Unmanned Air Vehicle dan tidak termasuk pada kategori aeromodelling.Di Indonesia, kegiatan komunitas aeromodelling ini tidak hanya terfokus untuk kegiatan olahraga dirgantaranya saja,namun juga berkembang menjadi sebuah kegiatan profesi seperti pengambilan foto udara, penyemprotan lahanpertanian dan sebagainya. Umumnya, aeromodeller Indonesia mengawali kegiatan aeromodelling ini sebagai hobbyuntuk mendapatkan kesenangan. Dan dalam perjalanannya, sang aeromodeller akan memilih jalur mana yang akandigeluti. Apakah akan menjadi atlit, apakah ‘just having fun’, atau masuk ke jalur lain seperti produsenpesawat, pedagang peralatan dan lain-lain.
Pagi itu kelasku mengadakan latihan flash mob , voli, bulutangkis dan basket di rampal, Malang. Semuanya berjalan ga mulus karena hanya cewe yang datang, itupun ga semua. Karena aku hanya mengikuti lomba voli dan photography alhasil aku hanya melihat-lihat. Melihat orang jogging dengan lelahnya hatiku tertarik untuk jogging, belum beberapa langkah, mungkin hanya 450 m aku melihat seorang yang merakit sesuatu, aku lambatkan jalanku sambil berfikir di batinku "Itu ngapain ya, masa' mau jualan, tapi kok ngerakitnya baru disini" , karena tidak mau menganggu pejogging lainnya akhirnya aku menormalkan langkah kakiku.

Setelah beberapa jam, sekitar jam 8 aku melihat langit dan telingaku mendengar suara samar, aku baru ingat bahwa itu suara mesin, ya. Itu Pasti miniatur pesawat. Benar tebakanku . Karena aku orangnya kepo'an jadi aku memberanikan diri mengajak temanku untuk melihat apa yang mereka lakukan lebih jelas.

Kami bertiga (Aku, Mila, Ursea) berjalan pelan2 melangkah tak pasti, apakah mau maju atau mundur. Karena aku yang pintar memelas, jadi aku disuruh yang meminta mencoba miniatur pesawat tersebut -_- . Karena aku yang mengajak mereka jadinya aku harus berani. "Ok satu.. dua .. tiga" "Ayo" "Ayo" , percakapan seperti itu berulang kali terjadi -_- , sampai akhirnya aku memberanikan diri, tanganku bergetar.

"Mmm... ini lagi ngapain ? " jawabku agak ragu "Mmm.. biasa, hobi" jawab salah satu anggota hobi Aeromodelling , "Boleh mencoba ndak?" tanyaku " Mmm.. maaf ngga bisa, kalau buat pemula beda lagi" jawabnya "Ohh kalau gitu foto aja deh, boleh kan? " jawabku walau agak kecewa "Ok gapapa" jawabnya tegas. " Hee siapa ini yang moto? " tanya seorang dari kami "Gatauuu.. " jawabku "Sini sini saya fotoin" tawar salah satu anggota klub, "Ok ini ya" Mila sambil menyodorkan hpnya ,"Ok.. 1,2 ,3" , "Makasih.." itulah ucap kami terakhir kali, dan itulah akhir dari pertemuan kami dengan klub tersebut. "Sama-sama" jawabnya ramah.

Inilah foto kami :D






1 komentar:

Wah pesawatnya bagus mir,mil,ur... warna kuning...

Assalamualaikum
Monggo :D