Skip to main content

Posts

Showing posts from July 26, 2015

Besok Udah SEKOLAH Lagi!!

Liburan.. siapa coba yang gasuka liburan, apagi liburan yg puanjang banget sampai satu bulan lebih, walaupun menurutku itu kurang lama banget sih haha. Meskipun namanya liburan tapi karena ini liburan kenaikan kelas ( baca:liburan bulan ramadhan) ada aja yang namanya kita dikasih tugas!

Gue kurang yakin ini liburan beneran karena selama liburan ini kami selaku murif dikasih tugas yg berjubel jubel, apa coba itu? Buku Pondhok Romadhon yang isinya soal2 dan catatan kebaikan saat puasa seperti memberikan tanda centang untuk shalat dan " - " untuk tidak shalat ada juga catatan baca Qur'an yang harus ditandatangani orangtua, dan yang satu ini jarang gue isi karena banyak faktor yaitu lupa, walaupun faktor utamanya males sih, haha.

Satu lagi.. KTI. Sebuah karya tulis ilmiah yang ribet banget, elu bisa tau cerita kepahitannya lebih lanjut DISINI. 

Oiya selain buku Ramadhan kita juga harus bikin cerita tentang Ramadhan, sungguh kegiatan yang sangat menyenangkan karena tulisannya…

Perjuangan Hanya Untuk Mengumpulkan Proposal KTI

KTI, Berhubung 'kata gurunya' kami naik kelas 9 maka kita liburan wajib mikirin KTI, lebih tepatnya MEMBUAT. Setelah pusing-pusing kepalang akhirnya gue memutuskan topik KTI gue.. "Efektivitas Cahaya Artifisial Sebagai Pengurang Polusi Cahaya'. Kata temen gue .

" Lu kok milih topik KTI yang susah sih?" Jawaban gue cuma sekadarnya yaitu... ' GUE GAADA IDE LAGI BRO" . Memang begitulah kenyataanya, karena topik itu terinspirasi saat gue melihat langit malam dan gue termotivasi untuk mencari sesuatu yang berhubungan dengan astronomi, dan gue teringat cahaya artifisial yang bikin langit kita itu terang banget (sky glow) yaitu memendarkan cahaya lampuu buatan ke awan sehingga bintang kalah redup #jarang2 gue ngomong ilmiah wkwk.
Awalnya gue ragu dengan topik ini karena saat gue cari topik gue di google ternyata ada yang samaan, tapi bayangan gue isinya beda banget. Setelah gue pikir2 gue makin ragu dan tersiksa banget sama jawaban guru gue, apalagi guru g…