Hidup itu penuh perjuangan!

Memperkenalkan Keanekaragama Potensi Wisata Indonesia untuk Mendukung Kerja Sama Antarnegara Bidang Sosial-Budaya

Memperkenalkan Keanekaragama Potensi Wisata Indonesia untuk Mendukung Kerja Sama Antarnegara Bidang Sosial-Budaya

Latar Belakang
Wisata alam yaitu perjalanan yang memanfaatkan potensi sumber daya alam dan tata lingkungannya sebagai objek tujuan wisata. Budaya merupakan simbol masyarakat sekitar yang di dalamnya terdapat makna yang mencakup segala hal yang merupakan hasil cipta, karya manusia. Pariwisata merupakan rangkaian perjalanan yang di lakukan oleh seseorang atau kelompok orang diluar tempat tinggalnya yang bersifat sementara untuk berbagai tujuan (seperti berlibur, menikmati keindahan alam dan budaya, bisnis, dll).

Budaya di tempat pariwisata akan dapat memberikan nilai lebih bagi wisatawan yang datang untuk berkunjung ke tempat tersebut. Secara tidak langsung pariwisata budaya merupakan aktivitas pertukaran informasi dan simbol – simbol budaya yang di dalamnya terdapat tempat, tradisi, kesenian, upacara, dan identitas daerah sehingga seluruh orang mengenal budaya daerah tersebut, lalu karena tertarik mereka menceritakan hal tersebut kepada orang lain.

Coban pelangi

Wisata Air Terjun Coban Pelangi terletak di desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari kota malang jaraknya sekitar 30 km ke arah timur, dengan kendaraan dapat ditempuh selama 1 jam. Untuk menuju kesana banyak petunjuk arah di sepanjang jalan atau bisa berpatokan dengan jalur menuju Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Lokasinya 2 km setelah desa Gubukklakah, ditandai dengan papan nama Wisata Air Terjun Coban Pelangi di sebelah kanan jalan.

 untuk selanjutnya... : KLIK

1 komentar:

Wah muantappp nih harus di lanjutkan.

Assalamualaikum
Monggo :D