Hidup itu penuh perjuangan!

Eco Green Park yuk! Part 1

Eco Green Park yuk! Part 1

Pasti bukan orang Malang kalau nggak tau Jatim Park 1 dan 2, Museum Angkut, Bagong dll yang berada dalam satu komplek, kali ini aku diajak oleh "seseorang" teman kakakku. Sebenarnya sudah sebulan lalu kesini sejak tulisan ini dipublish, hanya karena malas jadi nulisnya ngaret *menyingkirlah kau kemalasan*. Hari itu sebenarnya sekolahku mengadakan gladi kotor wisuda, namun aku tetap ke EGP karena sudah janji sebelum aku tau bahwa ada gladi kotor tersebut hehe.

Kami bertiga ( aku, kakakku dan temannya ) membeli tiket terusan ke Bagong Museum Adventure, dan kebetulan hari itu Sabtu jadi lebih mahal dari harga Weekday.

Area awal masuk sambil nunggu antrian dipasangkan gelang tiket ada pertunjukan topeng monyet, setelah berjalan beberapa meter kami disiram percikan air, tapi kurang jelas maksudnya apa. Setelah itu terdapat papan petunjuk arah walaupun jalannya hanya satu sih.


Di awal tempat ini banyak sekali barang bekas yang dijadukan patung, seperti mobil, beberapa TV dirangkai menjadi sapi dan gajah. Ada juga lilitan kawat menjadi serangga,



Nah ternyata tidak hanya patung recycle, disini ada yang namanya ' Eco Green Park : Fun & Study"


Ditempat ini banyak sekali spot foto yang bagus, seperti kupu-kupu lalu dijadikan mozaik kupu kupu besar, ada juga awetan kupu, dari yang langka sampai umum dari berbagai negara, walaupun kebanyakan aku gapernah lihat.



Selain kupu, ada serangga dan hewan kecil lainnya hidup seperti belalang sembah, tarantula, kecoa afrika. Namun sayangnya karena ukurannya kecil kadang nggak kelihatan apa2, atau mungkin malah memang tidak ada apa2






Ada juga awetan kumbang besar, seperti kumbang tanduk, kumbang badak dan sejenisnya yang mirip sekali dengan "Heracross" haha


Setelah keluar dari ruangan ini, kami seperti melewati Jatim Park 2, namun kurang "keren" dari JP 2, dilihat dari kolamnya yang kurang seperti aslinya,


Kadang-kadang juga ada burung merak yang bertengger di pagar, dan melompat ke kandang spesies lainnya wkwk, yang maklumi aja karena tempat ini sepertinya didesain agar hewannya tidak stress, disitu mulu doang haha.


Di beberapa tempat disediakan makanan bagi yang mau berfoto sambil memberikan makanan. Oiya satu hal yang bikin aku bingung disini yaitu ayam-ayam berkeliaran dimana ada makanan, namanya juga cari nafkah, coy. 


Notabene disini kelas Aves, atau memang begitu, aku tidak lihat tandanya. Ada ostrich(burung unta) yang badannya seperti habis dihajar massa, aku lihat kakinya memang besar seperti orang di TV bicarakan, dengar2 kalau kita dihajar pake kakinya bisa babak belur haha, fyi kalau nggak salah larinya cepet banget.


Setelah berasa di hutan berpenduduk burung besar, kami lanjut ke kolam musik. Entah apa sebutannya, air yang mengalir bisa membentuk deretan nada yang membentuk musik *aseek*. 


Kami menuju ke "Jungle Adventure" dimana kita akan menembak pemburu yang jahat. Sambil mengantri, musik kolam tersebut lumayan menghibur.


Disebelah wahana tersebut ada tanaman organik hasil budidaya apa gitu, lupa,


Nah setelah menunggu sebentar, kami menaiki jeep yang bisa diisi 7 orang. Di dashboard jeep sudah disediakan 2 pistol dan papan skor. Sasarannya yaitu lingkaran merah di pemburu, jangan malah tembak penduduk hutan dan hewannya wkwk.  Sayangnya pistol saat itu rusak, bisa dilihat dari pointernya ga ada -_-.


Setelah itu kami bermain di kolam musik itu, beberapa nothing happen setelah dimainkan.





Disekitar cafe ada patung, tapi bukan patung, susah jelasin. Ini manusia tapi jadi patung, nah itu. Disebelahnya ada patung rusa kayu, legit,


Nah setelah masuk ke area peternakan tibalah kami di ... kandang sapi dan kambing, yee. Trust me, kambing kecil itu lucu, tapi kalau udah gede liat aja sendiri dah,



Bonus foto:

Ada teletong disebelahnya haha


Setelah itu di kanan jalan terdapat banyak burung yang cute abis,

Nah ini nih, sisi pembelajaran dari Eco Green Park ini, kita diajak tau pembuatan pakan.

Sebelah kirinya ada domba kayak di HVM hehe, fluffy bangeeet


Ada juga kambing gaul, coy. Gemuk juga ada... 


SWAG bro

Aku cantik kaaan
Nah setelah pegang mbek, ada tempat cuci tangan.

Sekian dulu ya lanjut part 2 ^_^

Assalamualaikum
Monggo :D