Hidup itu penuh perjuangan!

Penista Agama yang Sesungguhnya

Penista Agama yang Sesungguhnya

Sebenanya saya hampir tidak pernah menulis sesuatu yang berat tentang opini saya seperti ini, tapi karena berita ini lagi panas-panasnya, saya sebagai siswa ingin mencurahkan argumentasi saya.

Semenjak berbulan-bulan yang lalu muncul video editan yang menimbulkan persepsi bahwa Ahok menista agama Islam, tapi coba kita pahami kata per kata. Bila kita pahami Ahok tidak menista ayat Al Quran, tapi lebih menyindir SIAPA yang memakai ayat tersebut.

Suasana semakin panas dengan adanya gerakan yang bisa dibilang radikal dan sebagainya, kenapa? Coba lihat saja, semenjak ada hal tersebut ormas-ormas baru yang radikal tersebut makin tidak intoleran terhadap umat lain. Apakah mereka lupa bahwa Indonesia bukan negara Islam? Bagaimana dengan pahlawan yang bukan Islam dahulu? Apakah mereka tidak pernah belajar alasan direvisinya pancasila sila 1?

Namun sebelum itu, coba kita lihat betapa konyolnya mereka melakukan aksi beberapa kali dengan bangga. Kenapa konyol? Banyak pejabat yang jelas-jelas disumpah Al Quran untuk bekerja dengan benar, namun apa yang terjadi? Sepertinya ormas-ormas radikal tersebut tenang-tenang saja, gapapa korupsi yang penting islam? Jelas-jelas para koruptor telah menistakan isi Al Quran itu sendiri.

Nah menurut kalian bagaimana? Menurut saya Indonesia ini sangat konyol karena yang baik selalu terpojokkan, tapi yang buruk? Ah entahlah, dengan embel-embel agama semuanya akan baik baik saja. Apakabar dengan bhinneka tunggal ika?

Assalamualaikum
Monggo :D