Skip to main content

Seampuh Apakah Masker Wajah Alami Tomat?

Akhir-akhir ini jerawat di dahi makin banyak dan makin parah gara-gara gue pegang dan akhirnya si jerawat berkelana mencari tempat tinggal baru karena rumah lamanya dihancurin. Mungkin gara-gara semi liburan ini yang gue isi dengan tidur ga teratur, olahraga hampir semakin jarang, jarang cuci muka, mungkin juga ditambah stress akhirnya ya semakin banyak deh.

Nah saat SMP gue sering banget coba masker wajah, gue takut sama yang namanya produk walaupun bermerk mahal (palingan gue pake produk susu kefir) karena gue saat itu masi bocah upil yang rata-rata kulit wajah ya normal lah. Saat itu gue suka masker-masker gituan biar wajah adem dan lebih enak dilihat juga sih. Temen-temen gue sering bilang wajah gue tuh halus lembut banget, entah karena dari sononyo atau pake masker-maskeran alami ini, jadinya gue tambah semangat pake hahaha.

Gue cari-cari nih apa aja yang kira-kira bahan alami apa yang bisa dipake untuk masker alami, ada jeruk nipis, telur putih, dan tomat dicampur gula. Gue pernah coba mulai dari jeruk nipis, which is klo kena muka apalagi ada luka bekas jerawat langsung nyess dan si jerawat langsung kering, sakit semacam digigit semut, itu bikin gue suka sih karena menurut gue pribadi semacam tanda kalau bekerja. Telur putih juga gue pernah, pernah malem2 gue pake itu dan konyolnya berkat internet gue pake sampe dibawa tidur, yap besok paginya itu muka bagian epidermis ngelupas jadinya kasar gitu sampe merah2 juga, tapi kabar baiknya setelah menyesal memakai dengan cara itu gue biarin deh satu mingguan, si muka mulai memperbaiki sendiri dan wajah juga tambah kenyal. Terakhir, gue coba tomat tapi ga dicampur gula, asli gue takut tambah kenapa-kenapa kalau misalnya ditambah gula gitu, akhirnya gue cuma make tomat jenis apa aja (pernah yang gede sama yang kecil gatau jenisnya apaan) dan woah tambah kenyal, adem, jerawat juga keringnya lebih cepat.

**

Nah selama gue browsing, gue jarang menemukan ada yang menulis di blog mereka dengan pengalaman asli, oleh karena itu akan gue review masker wajah tomat yang gue bikin sendiri dan ala-ala gue ke kalian.

Cara buatnya simpel saja,  kalian peras atau blender terserah si kulit tomat dan isinya kemudian masukkan ke wadah seperti gambar diatas lalu simpan di freezer, gue gatau apakah bakalan ngaruh ke kebermanfaatannya tapi saat gue coba bisa tahan seenggaknya 7 hari ( dilihat dari baunya yang masi tomat alias gabusuk haha) dan ada penurunan jerawat-jerawat. Tujuan gue ngelakuin hal itu yaitu buat ngehemat waktu dan tomat aja, kalau misal tiap hari meras kan ya ga praktis.

Nah balik ke tujuan awal kalian baca pengalaman aku ini, hari pertama mukaku merah2 parah di dahi gegara jerawat unyu-unyu. Pemakaian pertama kali setelah gapake masker tomat sekian waktu rasanya muka seger alias adem2 gimana gitu, gatal juga tapi aku rasa itu wajar.
FYI, aku memakai masker ini setiap hari ( 1 hari sekali) karena balik ke awal, jerawat udah pada numpuk. Per harinya kadang aku pakai klo ga siang ya malam, kebanyakan sih dipakai saat siang biar muka adem gitu aja sih. Aku juga gapake masker yang lain-lain, cuma pakai pembersih wajah merk Cetaphil saat mau tidur saja. Satu kali pemakaian aku pakai dengan cara mencolet pakai tangan bersih, seberapa banyak yang harus digunakan? Kalau aku sampai semua wajahku terlapisi si masker ini, semi tipis gitu kemudian dibiarkan selama 20 menitan, sampai kering maskernya lah patokannya. 
Selama pemakaian terasa jerawat lebih cepat kering juga muka lebih kenyal. Setelah pemakaian selama kurang lebih seminggu sudah mulai nampak merah-merah di dahi berkurang. Ya memang hasilnya tidak se-wah di olshop IG itu tapi inilah pengalaman before afterku memakai masker tomat.

Nah coba kalian tuliskan pengalaman kalian memakai masker alami seperti tomat ini di kolom komentar ya! Apakah kalian juga ingin aku menuliskan tentang masker lain, beritahu aku juga ya!



Comments